Senin, 01 Desember 2008

Pameran Foto Hantu Abad XIX

Pameran Foto Hantu Abad XIX

Pameran Foto Hantu Abad XIX. Kilas balik ke tahun 2005 seperti diberitakan Liputan6.com pada tanggal 5 Oktober 2005 diadakan sebuah pameran foto hantu di Museum Seni Metropolitan New York, Amerika Serikat. Foto-foto tersebut merupakan foto-foto hantu, arwah dan kekuatan magis hasil dokumentasi dari para ahli spiritualis akhir abad XIX.Pameran foto yang bertajuk The Perfect Medium : Photography and The Occult itu menampilkan sekitar 120 foto. Kebanyakan dari foto-foto tersebut berasal dari kawasan Eropa dan Amerika Utara yang menunjukkan periode ketika aktivitas paranormal menjadi sebuah perdebatan dimana kemudian berujung pada perkembangan teknologi fotografi itu sendiri.

Meskipun objek foto diakui asli namun bisa saja berupa tipuan, namun hal ini sesungguhnya menjadi pembelajaran bagi para pengunjung pameran tersebut.

Foto-foto yang dipamerkan juga bervariasi, mulai dari foto interaksi manusia dengan hantu hingga materialisasi dari dunia arwah. Di samping itu, ada juga sebuah foto telapak tangan yang menunjukkan adanya energi yang dipancarkan manusia.Beberapa foto yang dipamerkan disana diantaranya sebagai berikut :

Tidak ada komentar:

Pengikut